Friday 30 December 2011

Bhineka Tunggal Tawa

28 Desember 2011

Lagi apa kalian di tanggal itu ?? adakah yang tau bahwa pada tanggal itu ada kejadian yang akan menjadi sejarah di bidang comedy Indonesia?

Ya .. mungkin beberapa dari kalian tau,bahwa pada tanggal itu ada sebuah acara StandUp comedy special dari Pandji Pragiwaksono dengan judul Bhineka Tunggal Tawa.

Kenapa namanya Bhineka Tunggal Tawa ?

Pandji mengambil nama itu karena dia tau yang datang pasti dari banyak pribadi,dari banyak tempat asal yg berbeda,dari berbagai kalangan .. tapi itulah Indonesia,dan pada malam itu walaupun semua beragam dan berbeda,tapi kita bisa bersama bersatu dalam tawa (kurang lebih sih seperti itu)

Apa yang special dari acara ini?

Yang special adalah pandji standup selama 1 jam Non-stop (walaupun ternyata lebih,,di hitungan jam gw pandji standup selama ± 1 jam 11 menit )

Gw sampai di Usmar Ismail Hall , kuningan Jakarta (ini TKP dilaksanakannya Bhineka Tunggal Tawa) sekitar jam 5 sore dan percayalah kawan2, ini pertama kalinya dalam hidup gw melihat ada antrian yang begitu panjang di sebuah acara comedy , dan dari laporan2 tweet dari pandji (@Pandji ) atau admin Wongsoyudan ( @wongsoyudan ) di lokasi tu para pembeli Tiket On The spot tu udah hadir dari sekitar jam 3an , bahkan ada fto yang bang pandji up di tweet, ada yang datang sebelum panitia Tiket box datang .. GOKIL kawan2!!!

Ke-GOKILan acara ini tidak hanya berhenti sampai di situ , karena banyaknya penggemar Standup yang hadir pada hari itu, pandji dan Tim memutuskan untuk membuat acara menjadi 2 sesi .. jadi pada tanggal itu pandji tampil non-stop 1 jam(lebih) dan 2 kali .. gila ga!!! Gw aja belom pernah denger Rhoma irama, Glenn Fredly, atau entertainer lain tampil 2 sesi sekali konser.

Dan benar saja , ernest prakasa ( @ernestprakasa ) men-tweet kalo pada malem itu ada 625 penonton yang hadir … gw ulangin sekali lg takut lu pada ga percaya sama apa yg lu baca .. 625 PENONTON HADIR DI MALAM ITU

Nah loh !!! jumlah yang gokil kan? Dikit lagi bang pandji bisa bikin partai Standup comedy,buat nyaingin partai NASDEM

Begitu banyak prajurit2 Standup comedy (dibaca : comic ) yang hadir pada malam itu , Ryan ( @adriandhy) dan keluarga serta kekasihnya , soleh solihun ( @solehsolihun ) , bang Acho ( @muhadkly ) , pak wisben , ence bagus , lalu penulis buku comedy no.1 di Indonesia Raditya dika (@radityadika ) dan banyak yg lainnya .. banjir comic pada malam itu ..

Acara dimulai ± jam 8 malam , acara di buka dengan penampilan 5 comic yang lucunya ga neko2

Pertama bang sammy ( @notaslimboy ) dan dia membuka dengan menggelegar dan lgsung bkin dengkul lemes (padahal gw duduk) , yang kedua adalah Rindra dana (@ponakannyaom ) ini comic yang ga mau membiarkan penonton istirahat ketawa,,LPM yg di timbulkan sangat tinggi , penampil ketiga adalah luqman ( @luqmman ) beliau ini tenang pembawaan , tapi bikin penonton ga tenang gara2 ketawa,gokil pokoknya , selanjutnya adalah asep ( @asepsuaji ) ini ni , manusia langka dimana Indonesia harus bangga punya dia ,sejak pertama gw liat penampilan dia di Kompas Tv , gw udah menuluki dia "King of love",, dia bingung aja udah lucu,materi cintanya ga ada matinyaaa (haii beautiful ) hahahaha , lalu opening terakhir adalah ernest prakasa (@ernestprakasa ) act out bang ernest semakin mempesona,hal2 simple yang bikin ketawa tu enteng banget keluar , sakti bener dah ni orang .


Eng ing eeeng ..

Ini dia si yang punya hajat tampil .. PANDJI PRAGIWAKSONO WONGSOYUDO naik ke atas panggung dengan senyum memukau , tampilan yang simple dan asik dengan kaos Standup comedy Indonesia , di balut lagi dengan jas keren , celana jeans dan sepatu “shuffling”

1 jam lebih dia standup , dengan stamina yang stabil,ekspresi yang g neko2 di setiap jokenya , lari “ngabsen” panggung dari ujung ke ujung ( joke kucing di usir dan joke kejar2an sama komodo ) , sampe naek ke atas kursi , dan yang luar biasa dari seorang pandji adalah .. ada beberapa bit yg gw juga udh pernah denger di konser berani mengubah , tapi walaupun udah pernah denger,dia membawakan dengan sedikit beda,tapi gw tetep aja ketawa ampe lemes , apalagi bagian jeremy tetty melaporkan dari bulan , itu bit sakti tu, kamera gw hampir lepas krna NGAKAK gara2 tu bit , terus yang luar biasa lagi .. yang luaaaar biasaa ada bit dia shuffle,di iringin lagu party rock anthem , ekspresi , langkah shufflenya dan segala macemnya tu bener2 bikin ketawa dan kagum .. gw tadinya malah fikir bang pandji bakal ngajak bang radit buat shuffle di atas panggung , bener2 perpaduan stand up dengan sedikit bumbu musikal yang keren banget.

Bener2 ga nyesel dateng jauh ke jakarta untuk nnton Bhineka Tunggal Tawa , dan ternyata antusias untuk nnton Bhineka Tunggal Tawa ga hanya di rasakan oleh temen2 dari pulau jawa aja , ada yang dari ACEH , PONTIANAK dan pulau lain .. wedian ni acara

Gw berharap bisa nikmatin suasana ini lagi di lain waktu bahkan kok gw malah smpe ngelamun di jalan pulang,bakal excited banget pasti kalo gw bisa ikut bantu sebagai panitia pendukung di acara dengan atmosfer se hangat , se heboh dan se besar Bhineka Tunggal Tawa.. God bless U bang Pandji dan semua prajurit pembuat tawa (comic) Indonesia.

*keluhan : plis bang pandji , laen kali perbolehkan kami bawa minum saat nnton,karna NGAKAK selama 2 jam lebih pasti butuh banget minum bang .. tengkyu

Ini Foto2 dokumentasi para comic opening dan bang Pandji

*Note :mohon maaf banget buat bang rindra ga ada fotonya , pas bang rindra tampil , ada trouble di kamera gw,jadi ga bisa di abadiin ..

Sammy membuka acara dengan sangat megah , bit galau-sholat tahajud pdhal dia kristen tu bener2 bikin usmar ismail pecaah


Asep suadji (gw menyebutnya King of Love) , benar2 seorang comic dengan ke unikan tersendiri .. gw bilang inner comic dia lah yang membuat dia lucu .. sangat mengesankan



Luqman .. santai dengan bahasan2 yang ringan tapi tetep aja lucu dan bikin semua ngakak lepas .. dibuka dengan joke di kunci istri lalu berharap mimpi , karna nidji bilang mimpi adalah kunci .. semakin membuat yakin, luqman simple man,simple joke,tapi maksimal ngakak ,, haha "sampe disini ada pertanyaan?"


Ernest prakasa , joke soal salju yang ternyata ketombe di PIM tu beneran sakti .. sangat menguasai panggung,act outnya miantabs .. tapi asli mendapatkan foto ernest dengan mata terbuka seperti ini bukanlah hal gampang,ini setelah 9x shoot kamera,baru dapet yg 1 ini .. bener2 tantangan untuk motret bang ernest ni :)

PANDJI PRAGIWAKSONO


masuk panggung dengan senyum manis dan wajah optimisnya , laki2 ini yang membuat 28 desember indah untuk 625(kurang lebih) orang yang hadir di usmar ismail hall pd malam itu



ini Bit yang baru yang bikin gw ngakak banget , ini joke tentang beberapa type orang yang biasanya ada di sekitar pewarta berita saat melaporkan di TKP .. ekspresinya saat tampil ga neko2 dan asli bkin perut sakit ngakak


upppsss sory kawan2,,gw salah upload .. ini smeagol bukan bang pandji ( ga usah di perhatiin ,, ini asli ga mirip bang pandji ,, ini smeagoll .. udah udah ah .. ga percaya amat )


NGAKAK khas dari seorang PANDJI PRAGIWAKSONO :)


bener2 ekspresi lega,kepuasan dari seorang yang telah menghibur begitu banyak orang
Thx bang pandji , karnamu dan semua comic telah membuat saturation Indonesia sedikit lebih naik dengan tertawa ..
:)

4 comments:

  1. huaaa... keren bgt ngebayanginnya.
    merasa tersingkirkan jg sih ga dateng di acara itu.
    btw, congratz buat bang Pandji!

    ReplyDelete
  2. berrti kesempatan lain jangan terlewat .. ketemu di acara bang Pandji selanjutnya ya :)

    ReplyDelete
  3. kalo ada videonya bagi dong..
    T.T
    nda bisa nonton

    ReplyDelete
  4. jikakkakakakkakakakakkakakakkakaka
    ini keren abis!!!! tapi sayangnya gw ga bakalan comment dengan kata kata yang sama sebelum guwe ahahah,..... karna jawabannya pasti sama dan lo ngejawab dengan mimik sedikit bijaksana itu bikin muals meds ahahahha :p. suka sekali dengan artikelnya :D yang paling mantabs itu adalah foto fotonya cimiks banget :D

    ReplyDelete